Jumat, 23 Oktober 2009

Apa itu RSS Feed ?

| Jumat, 23 Oktober 2009 | 0 comments

RSS (Really Simple Syndication ) adalah sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan (diantaranya dan kebanyakan) situs web berita dan weblog. Teknologi yang dibangun dengan RSS mengijinkan kita untuk berlangganan kepada situs web yang menyediakan umpan (feed) RSS, biasanya situs web yang isinya selalu diganti secara reguler. Untuk memanfaatkan teknologi ini kita membutuhkan layanan pengumpul. Pengumpul bisa dibayangkan sebagai kotak surat pribadi. Kita kemudian dapat mendaftar ke situs yang ingin kita tahu perubahannya. Namun, berbeda dengan langganan koran atau majalah, untuk berlangganan RSS tidak diperlukan biaya, alias gratis. Tapi, kita biasanya hanya mendapatkan satu baris atau sebuah pengantar dari isi situs berikut alamat terkait untuk membaca isi lengkap artikelnya.(wikipedia.org)

Maka, sangat penting bagi anda untuk mengetahui manfaat dari RSS Feed. Dengan mendaftarkan diri di RSS kesukaan, Anda tidak akan ketinggalan berita atau update artikel terbaru dari situs atau blog kesukaan kita.

Cara Berlangganan RSS Feed


Ada beberapa cara berlangganan RSS Feed blog kesukaan anda. Silahkan pilih salah satu cara berlangganan kesukaan anda :


Caranya sangat gampang. Anda cukup klik RSS button atau link yang terdapat di blog kesukaan anda. Dan anda akan berada di halaman "Current Feed Content". Anda tinggal memilih menggunakan RSS reader yang Anda suka. Terdapat banyak RSS Reader yang dapat anda pilih. Misalnya Anda memilih menggunakan layanan Google, maka klik Add to Google. Dan anda akan disuruh memilih mau membaca feed dengan Google Homepage atau Google Reader. Saran saya, jika anda mendaftar ke banyak situs, sebaiknya pilih Google Homepage, agar semua feed situs ditampilkan di iGoogle anda.


Cara ini yang paling mudah, dan paling banyak digunakan. Setiap situs kesukaan anda melakukan update, maka anda akan menerima kiriman tips / artikel langsung ke email anda tanpa dipungut biaya. Caranya hampir sama dengan diatas. Klik RSS button, lalu klik "Get delivered by email". Setelah itu anda akan dibawa ke halaman "Email Subscription Request". Isikan huruf anti spam dan klik "Complete Subscription Request". Dan Ingat untuk Klik link verifikasi yang dikirim ke email anda. Selesai. Dan setiap ada artikel baru dari blog, maka anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email.



Kini banyak situs atau blog yang menyediakan kotak / form berlangganan RSS lewat email, seperti blog ini yang terletak di sidebar dan di setiap akhir artikel. Ini mempermudah para bloggers untuk berlangganan dan bisa meningkatkan subscriber blog. Bagi yang ingin berlangganan tips gratis dari blog ini, masukkan email anda dibawah ini, dan ingat klik link aktivasi untuk menerima tips baru langsung ke email anda Gratis.

NB : Jika anda tidak klik link verifikasi yang dikirim ke email anda, maka anda tidak dapat berlangganan RSS lewat email. Klik link verifikasi berarti anda memperbolehkan Blog yang anda sukai untuk kirim update blog ke email anda, artinya mereka tidak melakukan spam. Banyak orang lupa klik link aktivasi, sehingga mereka tidak mendapatkan update blog kesukaan mereka dan ketinggalan berita yang mungkin berharga bagi mereka.




Anda menyukai Artikel saya ? Ayo berlangganan artikel langsung ke email anda:


(Jangan lupa untuk mengklik link konfirmasi yang dikirim ke email Anda)
Artikel yang berhubungan :

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar.
Maaf, komentar yang bernada spam atau komentar kasar akan saya hapus.

 
make free money site blogarama - the blog directory Directory Seo Supreme Internet Top Blogs bisnis online, bisnis internet, uang gratis Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net My Topsites List bisnis online, bisnis internet, bisnis gratis, paypal, paypal gratis, pay per lead, blog tutorial, dollar gratis, uang gratis, TopOfBlogs Top Blog List Blog Directory Blog Directory Toplist Blog Directory Increase Page Rank

Pengikut

© Copyright 2010. FreyaLim.co.cc. All rights reserved | FreyaLim.co.cc is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com